Karena Kita Semua, Termasuk Saya

  • Whatsapp
alexametrics

SuratKabar.my.id — Sebagai musisi, Tantri Kotak sangat merasakan dampak pandemi Covid-19. Ia pun menanggapi polemik dari kebijakan Pemerintah PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang.

Read More

Tantri tidak dalam posisi menolak atau setuju dengan kebijakan tersebut. Istri Arda Naff itu sepertinya tahu kebijakan ini pasti ada plus minusnya untuk kesehatan ataupun perekonomian masyarakat. Yang dia tanggapi adalah banyaknya orang berdebat tanpa solusi terkait pemasalahan pandemi yang belum mereda.

“PPKM diperpajang, jujur kita sudah lelah saling bertukar energi sumpek, saling marah, dan saling menyalahkan. Semua karena kegagapan kita semua menanggulangi pandemi ini. Karena kita semua kok, termasuk saya. Keresehan ini saya tuangkan dalam lagu berjudul ‘BUKAN LAWAN’, yang ada di album identitas Kotak,” ujar Tantri kepada SuratKabar.my.id, Senin (26/7).

Tantri mengungkapkan, tentu boleh-boleh saja orang tidak setuju atas kebijakan ini. Tapi, yang dia sesalkan adalah ketika ketidaksetujuan hanya berujung kegaduhan, bukan ikut membantu bagaimana caranya agar keluar dari pandemi.

“Kita gemar beradu pendapat hanya untuk maladeni kepuasan egois semata. Tidak suka boleh, tidak satu selera boleh, tapi jangan bikin gaduh,” katanya.

Tantri mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan supaya usaha yang dilakukan selama ini tidak sia-sia. “Ayo bareng-bareng kita keluar dari badai ini. Salam sayang dari satu rahim Ibu Pertiwi,” ujar Tantri

Dia mengakui PPKM yang diperpanjang ini akan berdampak kurang baik pada pekerjaannya sebagai musisi. Tapi sebagai sebuah seolusi di masa-masa sulit, dia menaruh harapan agar konser virtual bisa digalakkan lagi agar para musisi bisa tetap mendapatkan penghasilan.

Baca Juga  Jutaan Orang Akan Tetap Ngotot Mudik, Jawa Tengah Destinasi Terbanyak - SuratKabar

“Mudah-mudahan virtual concept akan menjamur lagi. Karena itu harapan kami pekerja panggung, biar tetap ada harapan. Yuk semangat berdoa terus biar kita bisa manggung lagi, menghibur lagi dan cari nafkah halal lagi,” tutur Tantri.

Related posts