Kalah Lagi, Mimpi Buruk Sang Juara Bertahan Belum Juga Berhenti

  • Whatsapp
Kalah Lagi, Mimpi Buruk Sang Juara Bertahan Belum Juga Berhenti

Suratkabar.my.id – Mimpi buruk tim juara bertahan Los Angeles Lakers belum selesai. Anthony Davis dkk kemarin (8/5) resmi merosot ke peringkat ketujuh wilayah barat. Artinya, mereka harus masuk zona play-in tournament. Hasil itu mereka dapat setelah tumbang dari Portland Trail Blazers 101-106.

Read More

Duel yang berlangsung di Moda Center, markas Portland Trail Blazers, itu memang begitu penting untuk kedua tim. Blazers maupun Lakers datang ke pertandingan dengan sama-sama mengumpulkan rekor 37-29.

Karena itu, berkat kemenangan tersebut, Trail Blazers kini menggantikan posisi Lakers di peringkat keenam wilayah barat dengan rekor 38-29.

Damian Lillard bermain cemerlang untuk Trail Blazers. Point guard senior itu membukukan 38 angka, 7 assist, dan 4 rebound. Shooting guard C.J. McCollum juga tampil apik dengan menambahi 21 angka.

Dua pemain starter Trail Blazers lain, yakni center Jusuf Nurkic dan small forward Norman Powell, juga berhasil mengumpulkan double digit. Yakni, masing-masing 10 dan 19 angka.

’’Kami sadar pertandingan ini cukup penting. Karena itu, kami menyiapkan semuanya dengan baik. Itu cara kami untuk membuka peluang kesuksesan tim ini,’’ ucap Lillard dilansir Associated Press.

Ditinggal LeBron yang masih cedera, Davis sudah tampil semaksimal mungkin untuk Lakers. Dia membukukan 36 poin dan 12 rebound. Padahal, sehari sebelumnya dia masih mengalami cedera punggung yang membuatnya hanya turun sembilan menit saat Lakers menghadapi Clippers.

’’Ini sungguh kenyataan berat,’’ keluh Davis. ’’Kekalahan yang berat. Padahal, kami benar-benar menginginkan memenangi pertandingan ini,’’ tambahnya.

Baca Juga  Komentar Krisdayanti Akhirnya Aurel Hermansyah Hamil Lagi

Frank Vogel, head coach Lakers, menyebut timnya memang punya target minimal lolos ke playoff dengan menduduki peringkat keenam wilayah barat demi menghindari play-in tournament.

Namun, dengan hasil itu, Lakers harus berjuang lebih keras di lima laga seri reguler terakhir mereka. ’’Kami ingin lolos ke playoff tanpa melewati play-in tournament. Dan, itu masih bisa terwujud jika kami tampil apik di lima pertandingan terakhir ke depan,’’ ucap Vogel.

Related posts