Kadin Bangun Rumah Darurat Oksigen untuk Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Kadin Bangun Rumah Darurat Oksigen untuk Pasien Covid-19

SuratKabar.my.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan membangun rumah darurat oksigen yang ditargetkan beroperasi pekan depan. Rumah darurat oksigen tersebut berlokasi di dekat pabrik oksigen di Jakarta. Langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi kepadatan rumah sakit dalam pelayanan pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

Read More

“Intinya membantu jangan sampai RS rujukan itu penuh yang memerlukan oksigen saja,” kata Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid saat ditemui di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (24/7).

Arsjad mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan Goto dan Samator serta pihak lain yang dapat berpartisipasi untuk membantu pemenuhan kebutuhan oksigen masyarakat penderita Covid-19. “Ini buat umum kami kerja sama dengan TNI dan Polri tim kesehatannya. Ini support RS rujukan. Dan untuk melonggarkan jangan sampai RS jam padahal kebutuhannya ringan hanya oksigen,” tuturnya.

Rumah darurat oksigen juga bekerja sama dengan rumah sakit rujukan, puskesmas, Halodoc, serta masyarakat yang datang langsung. Nantinya pasien juga akan diberikan obat-obatan gratis dari Kimia Farma.

“Ini percobaan pertama nanti dibangun di Jawa timur dan daerah lainnya. Nanti di Jatim juga ada pengusaha lainnya Goto juga komit ke sana,” ungkapnya.

Selain itu, Kadin juga menggandeng TNI dan Polri menggelar vaksinasi Covid-19 gratis dengan sasaran 15 ribu orang peserta. Vaksinasi tahap pertama yang gelar tiga hari, mulai 24-26 Juli 2021 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Baca Juga  Uang Kripto Pernah Dipakai Danai Teroris, Bappebti: Perlu Ada Regulasi

Related posts