Kabareskrim Pastikan Stok Obat Covid-19 Aman dan Terkendali

  • Whatsapp
Kabareskrim Pastikan Stok Obat Covid-19 Aman dan Terkendali

SuratKabar.my.id – Bareskrim Polri memastikan stok obat untuk pasien Covid-19 masih aman. Kepastian itu didapat setelah Bareskrim melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait.

Read More

“Saya sudah koordinasi dengan Kemenkes, Dirjen BC dan Dirjen Penindakan BPPOM, untuk produksi dalam negeri semua wajib mendukung tumbuh dan berkembangnya Industri dalam negeri,” kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan, Sabtu (24/7).

Agus menuturkan, pemerintah juga telah menyalurkan 3 juta obat secara gratis untuk warga. Dengan begitu, stok obat dipastikan aman.

“(Stok obat) sejauh ini masih terkendali apalagi Pemerintah melalui teman-teman dari TNI, Babinsa menyalurkan targetnya 3 juta obat-obatan Covid secara gratis,” jelas Agus.

Mantan Kabarhakam Polri itu menegaskan, aparat akan terus memantau peredaran obat Covid-19. Tujuan agar tidak terjadi aksi penimbunan lagi oleh oknum nakal, yang membuat harga obat bisa melonjak drastis.

“Harga memang terjadi mekanisme hukum ekonomi, sediaan terbatas, mungkin yang perlu banyak maka harga naik. Menurut saya melibatkan banyak pihak termasuk jaringan ke RS atau oknum Nakes. Makanya kita lakukan langkah pengawasan, penyelidikan dan penindakan yang menjual dengan harga di atas HET dan dilakukan oleh yang tidak berhak,” pungkas Agus.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Baca Juga  Kasus Covid-19 di Indonesia Membaik Dibandingkan Sejumlah Negara Lain

Related posts