Jika Sudah Vaksin, Potensi Menularkan Covid-19 Lebih Rendah

  • Whatsapp
Jika Sudah Vaksin, Potensi Menularkan Covid-19 Lebih Rendah

SuratKabar.my.id – Kabar baik bagi Anda yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Anda jauh lebih sedikit menulari virus pada orang lain. Hal itu ditegaskan oleh Ahli Penyakit Menular Amerika Serikat dr. Anthony Fauci.

Read More

Dilansir dari Science Times, Minggu (18/7), ia mengatakan bahwa orang yang telah divaksinasi lalu terinfeksi Covid-19 tidak lebih menularkan virus. Meskipun jumlah kasus varian Delta meningkat. Menurut dr. Fauci masuk akal untuk berasumsi bahwa orang-orang ini cenderung tidak menularkan Covid-19 karena memiliki lebih sedikit virus di saluran hidung daripada individu yang tidak divaksinasi.

Tapi tetap saja, para ahli merekomendasikan agar orang yang divaksinasi mengambil tindakan pencegahan keamanan ketika berada dalam kelompok besar. Yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Banyak Anak Terpapar Covid-19, Genjot Vaksinasi Usia 12–17 Tahun

Mereka yang berstatus tanpa gejala, hanya memiliki sedikit virus di saluran hidung. Sehingga membuat mereka lebih kecil kemungkinannya menjadi penyebab penyebaran virus Korona.

Wakil presiden sains Helix Will Lee pernah mengatakan kepada Insider bahwa daerah dengan tingkat orang yang divaksinasi tinggi memiliki kasus Covid-19 yang lebih rendah bahkan ketika varian Delta mulai menginfeksi banyak orang. Lebih dari itu, kasus delta di AS dan Inggris cenderung lebih ringan pada orang yang divaksinasi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Baca Juga  Komnas HAM Pastikan Sudah Layangkan Surat Panggilan ke Firli Cs

Related posts