Jaringan Makin Luas, 5G Indosat Ooredoo Hadir di Makassar

  • Whatsapp
Jaringan Makin Luas, 5G Indosat Ooredoo Hadir di Makassar

SuratKabar.my.id – Indosat Ooredoo mengumumkan peluncuran layanan komersial 5G di Makassar. Peluncuran ini merupakan kelanjutan dari hadirnya 5G Indosat Ooredoo di Indonesia yang dimulai dari Solo, Jakarta, dan Surabaya beberapa waktu lalu.

Read More

Layanan 5G komersial Indosat Ooredoo pertama di Indonesia Timur ini dikatakan merupakan bagian dari kemitraan dengan Huawei yang berupaya membangkitkan kembali sektor ekonomi lokal utama, khususnya sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan bangga meluncurkan layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Makassar untuk melanjutkan revolusi 5G di seluruh negeri, mencapai Indonesia Timur.

“Teknologi ini akan membuka peluang besar bagi masyarakat setempat untuk membangkitkan kembali ekonomi lokal di berbagai industri di pusat perdagangan Indonesia Timur ini, mulai dari sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata,” ujarnya melalui jumpa pers daring pasa Jumat (19/11).

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia dalam kesempatan yang sama mengapresiasi komitmen Indosat Ooredoo dalam menyediakan layanan komersial 5G di Makassar sebagai pusat perdagangan Indonesia Timur.

Menurutnya, dukungan teknologi 5G memberikan ketersediaan infrastruktur komunikasi yang penting bagi investor. Tentunya ini juga menceminkan pemerataan pembangunan di wilayah timur Indonesia yang telah menuju Smart City dan Industri 4.0.

“Kami berharap teknologi 5G ini dapat dimanfaatkan secara efektif untuk mendorong inovasi di berbagai sektor, meningkatkan ekspor, menciptakan lapangan kerja, dan memungkinkan pemulihan yang cepat. Pada gilirannya, perbaikan ini akan meletakkan dasar bagi pertumbuhan ekonomi yang kuat dan ekonomi digital di tahun-tahun mendatang,” ungkap Bahlil.

Baca Juga  Jaringan Telkomsel 5G Sudah Bisa Dipakai Hari Ini, Ini Wilayahnya

Related posts