Ingin Olahan Daging Kurban Lebih Gurih, Chef Arnold Sarankan Ini

  • Whatsapp
Ingin Olahan Daging Kurban Lebih Gurih, Chef Arnold Sarankan Ini

SuratKabar.my.id – Momen Idul Adha identik dengan daging kurban yang melimpah. Umumnya, daging kurban diolah menjadi hidangan sedap seperti sate, gulai, hingga rendang. Agar momen Idul Adha semakin istimewa, Chef Arnold membagikan resep masakan olahan daging kurban tak biasa untuk disajikan di rumah.

Read More

“Tentu hal yang unik ya jika resep olahan daging kurban ditambah dengan cita rasa gurih dari keju,” kata GM Marketing MEG Cheese, Lita Karmelita secara daring baru-baru ini.

Resep masakan yang diberikan oleh Chef Arnold, cocok jadi snack untuk anak-anak maupun keluarga yang bisa dinikmati bersama. Ternyata mengolah daging kurban makin lezat jika dicampur dengan keju.

“Kalau kalian bosen mengolah daging kurban jadi sate atau rendang, cobalah olahan daging kurban yang sangat gampang, dan juga sangat fun untuk jadi cemilan di rumah bersama keluarga,” katanya secara daring.

Tak hanya berbagi resep, Chef Arnold juga berbagi tips mengolah daging agar tetap gurih. Menurutnya, daging yang tak diolah dengan tepat akan menghasilkan tekstur yang alot bahkan dapat menurunkan kualitas dari daging itu sendiri. Hal ini menjadi penting untuk diketahui mengingat daging memiliki banyak manfaat apabila diolah dengan benar.

“Tak kasih tahu ya, kunci untuk mendapatkan daging yang tetap gurih adalah pada saat memasukkan daging untuk dimasak maka pastikan ada seasoning sound dan warnanya kecoklatan bukan abu-abu. Kalau abu-abu itu artinya uap dari daging itu masih terperangkap sehingga menyebabkan rasa gurihnya akan berkurang. Dan sebelum uapnya hilang jangan dibolak-balik dagingnya dulu ya,” tegas Chef Arnold

Baca Juga  Charlie Chaplin Dua Kali Kunjungi Garut–Cibatu

Resep yang ia berikan yaitu Muffin Baked Beef Bolognese. Chef Arnold menggunakan wonton skin atau kulit pangsit sebagai pengganti pasta sheet sehingga lebih mudah dan lebih menarik tampilannya. Kemuduan juga menggunakan keju slice, keju Jepang yang mudah meleleh.

“Keju Jepang yang sebenarnya dan memiliki rasa yang creamy. Teksturnya mudah meleleh,” jelasnya.

Lebih lanjut Chef Arnold mengungkapkan bahwa keju slice tidak hanya bisa digunakan untuk isian sandwich atau roti saja. Keju slice juga bisa diaplikasikan ke semua hidangan untuk menjadikan hidangan tersebut lebih level up.

“Maka mudah, campurkan keju tersebut dalam adonan daging kurban dan bisa dikreasikan dengan resep apa saja,” tegasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Related posts