Hospital Playlist 2, Kembali Ingatkan Dokter Juga Manusia

  • Whatsapp
alexametrics

Kisah lima dokter di Yulje Medical Center yang bersahabat sejak kuliah dituangkan dengan manis dalam Hospital Playlist (2020). Ditutup dengan akhir yang mengambang pada episode 12, kelimanya kini kembali dalam musim kedua.

Read More

AHN Jung-won (Yoo Yeon-seok), Kim Joon-wan (Jung Kyung-ho), Chae Song-hwa (Jeon Mi-do), Lee Ik-joon (Jo Jung-suk), dan Yang Seok-hyung (Kim Dae-myung) masih bersahabat erat. Kelimanya juga masih dikisahkan senang bermain band bersama. Namun, petualangan dan cerita yang disajikan dijanjikan lebih menarik.

Ditayangkan di tvN dan Netflix sejak 17 Juni lalu, Hospital Playlist 2 telah memiliki enam episode. Episode terbaru yang dirilis pada Kamis (22/7) itu dinilai menjadi episode terbaik bagi penonton. Sedikit bocoran, Yulje Medical Center kedatangan beberapa anak magang dalam episode keenam. Di antaranya, Yun-bok dan Hong-do.

Mereka merasakan betapa lelahnya bekerja di rumah sakit dengan menangani beragam kasus pasien. Mereka juga membuat beberapa kesalahan. Begitu pula dengan Gyeo-ul (Shin Hyun-bin) yang melakukan kesalahan saat operasi, kemudian membangkitkan rasa tidak percaya diri dalam dirinya. Kendati demikian, Ik-jun yang menjadi rekan satu departemennya menenangkan Gyeo-ul dengan mengungkapkan insiden lucu yang dilakukan kekasihnya, Jeong-won, saat masih magang.

Episode tersebut menyentuh hati penonton dengan menyadarkan bahwa dokter juga manusia yang bisa membuat kesalahan. ’’Mengapa kamu minta maaf? Itu terjadi. Dokter juga manusia. Tidak apa-apa, kamu bisa menangis,’’ kata Ik-joon menenangkan anak magang tersebut. Di pengujung episode, lima dokter favorit penonton itu saling menceritakan pengalaman dan kesalahannya saat menjadi anak magang. ’’Kita bukan robot, kamu tahu itu,’’ ujar Seok-hyung.

Baca Juga  Sinetron 17+ Hebohkan Netizen, Ochi Rosdiana: Bukan Tontonan Dewasa

Episode tersebut memperoleh rating penonton tertinggi sejak Hospital Playlist 2 dirilis. Menurut Nielsen Korea, episode keenam itu mendapat rating 13,2 persen. Sutradara Shin Won-ho pernah menyatakan bahwa musim pertama Hospital Playlist menekankan sisi kemanusiaan dan kasih sayang. Dia ingin hal itu tetap dijaga pada musim kedua ini. ’’Musim kedua mempertahankan emosi yang hangat dari Hospital Playlist, tapi itu akan menampilkan cerita dan hubungan yang lebih dalam,’’ ujarnya sebagaimana dilansir Soompi.

Di samping ceritanya yang menghangatkan hati, Won-ho ingin penonton mengingat masa-masa sebelum pandemi Covid-19. Sama dengan musim pertama, untuk musim kedua ini Won-ho kembali bekerja sama dengan Lee Woo-jeong sebagai penulis skenario. Mereka berdua pernah bekerja sama menghasilkan drama keluarga Reply 1988 (2015–2016).

’’Dalam periode waktu di mana semua orang menyembunyikan ekspresi mereka dengan topeng dan menjaga jarak, saya akan puas jika orang-orang mengingat kehidupan sehari-hari kami yang biasa sambil menonton drama kami dan berpikir, ah, kami dulu hidup seperti itu,’’ ujarnya.

Hospital Playlist 2 akan vakum pekan depan. Sebab, ada penundaan syuting akibat situasi pandemi Covid-19 yang memburuk. Mereka ingin tetap menjaga kualitas naskah skenarionya. Episode ketujuh baru akan ditayangkan dua pekan mendatang. ’’Keputusan itu tidak terelakkan karena adanya penundaan syuting,’’ kata salah seorang sumber dari tim produksi.

Related posts