Honda Civic Generasi Kesebelas Bulan Depan Meluncur di Thailand

  • Whatsapp
alexametrics

SuratKabar.my.id – Kabar terbaru dari Honda Motor di negeri Gajah Putih yang berencana akan meluncurkan Honda Civic generasi terbaru (ke-11) yang akan dilakukan bulan depan tepatnya 6 Agustu 2021. Kabar ini disampaikan oleh pihak Honda Thailand lewat akun Youtube resminya.

Read More

Dalam tayangan video di Youtube, Honda Thailand memberikan video teaser dari sosok Honda Civic geerasai baru. Namun sayang, belum ada kejelasan apakah yang bakal meluncur pertama nanti model sedan atau hatchback, atau dua-duanya.

Melansir dari The National, meskipun tayangan teaser hanya berupa siluet tampak terlihat Honda Civic generasi baru tersebut mempunyai gril dengan desain strip. Sangat dimungkinkan kalau model pertama yang akan diluncurkan kemungkinan besar versi sedan.

Hal ini dikarenakan pada Honda Civic hatchback mempunyai desain gril yang berbeda dengan yang ditayankan pada teaser tersebut, yakni honeycomb. Kaarnya Honda akan membenamkan beberapa fitur baru di generasi kesebelas ini.

Sedangkan pada teknologi dapurpacunya kemungkinan besar, versi untuk pasar Asia khususnya Asia Tenggara, diduga kuat berbeda dengan versi yang beredar di pasar Amerika Serikat. Sebagai informasi di Negeri Paman Sam, Honda Civic generasi baru menggunakan mesin 2.0 liter naturally aspirated dan mesin 1.5 liter turbo.

Apalagi generasi sebelumnya dibekali mesin 1.5 liter empat silinder VTEC Turbo. Varian ini juga tercatat sebagai model paling banyak dibeli konsumen global, khususnya di luar Amerika Serikat.

Bagaimana dengan Honda Indonesia? Biasanya membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk masuk ke Tanah Air kurang lebih 1 tahun. Biasanya akan melihat pasar terlebih dahulu, apalagi pasar sedan cukup sepi peminat. Akan tetapi berbeda dengan pasar segmen mobil hatcback yang cukup banyak peminatnya dibanding sedan.

Baca Juga  Dengar Desahan Pengantin Baru, Perampok Perkosa Istri di Depan Suami

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Related posts