Hidupkan Lagi Satgas Antimafia Bola

  • Whatsapp
Hidupkan Lagi Satgas Antimafia Bola

SuratKabar.my.id – PSSI ingin menjaga kualitas kompetis Liga 1 musim 2021–2022. Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola yang merupakan satuan khusus dari perwakilan PSSI dan kepolisian untuk pengawasan, pemantauan, dan pencegahan dalam kegiatan sepak bola akan dihidupkan kembali.

Read More

Kepastian tersebut seiring kerja sama yang dilakukan PSSI dengan Mabes Polri (23/7). Kerja sama itu dituangkan lewat Keputusan Nomor 12/PSSI/VII-2021 dan Nomor PKS/27/VII/2021 tentang penerbitan rekomendasi dan/atau pemberian izin bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan, dan hubungan luar negeri dalam kegiatan PSSI.

Dari pihak PSSI, kerja sama ditandatangani Ketua Umum Komjen Pol (pur) Mochamad Iriawan. Pihak Polri diwakili Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri) Irjen Pol Imam Sugianto.

Ibul –sapaan akrab M. Iriawan– menuturkan bahwa kerja sama itu membuat PSSI menjadi satu-satunya organisasi sepak bola yang tugasnya mengatur, mengurus, serta menyelenggarakan semua kegiatan sepak bola di Indonesia sesuai dengan regulasi FIFA, AFC, dan ASEAN Football Federation (AFF).

Pihak kepolisian disebutnya sebagai unsur pengawas yang berada di bawah Kapolri dan Kemenpora. ’’Dengan kerja sama ini, PSSI dan Mabes Polri sama-sama berkomitmen untuk memajukan sepak bola,’’ bebernya dalam keterangan resmi.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyatakan, menghidupkan kembali Satgas Antimafia Bola menjadi komitmen PSSI dan Mabes Polri dalam memajukan sepak bola nasional. ’’Supaya bersih, enak ditonton, dan menjadi industri agar bisa bersaing dengan negara lain,’’ ujarnya.

Baca Juga  PSSI Pastikan Kapolri Beri Izin Keramaian Liga 1 Musim 2021-2022

Related posts