Harga Vaksin Gotong Royong Berada Dikisaran Rp 500 Ribu Per Dosis

  • Whatsapp
Harga Vaksin Gotong Royong Berada Dikisaran Rp 500 Ribu Per Dosis

Suratkabar.my.id – PT Bio Farma (Persero) mengatakan, pengadaan vaksin Covid-19 gotong royong akan dilakukan oleh pihaknya melalui anggota holding PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Vaksin gotong royong sendiri akan dilakukan oleh para pengusaha melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Read More

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Bio Farma Bambang Heriyanto membeberkan, perkiraan harga vaksin yang akan dijual ke pengusaha sekitar Rp 500 ribu per dosis sudah termasuk pelayanan. Namun, angka tersebut belum pasti dan pembahasannya masih akan berlangsung.

“Estimasi kisaran Rp 500 ribu per dosis, itu sudah termasuk pelayanan. Jadi kalau 2 dosis sekitar Rp 1 juta,” ujarnya secara virtual, Kamis (6/5).

Baca Juga: Soal Vaksin Gotong Royong, Dokter Tirta: Setuju, Tapi Harus Cepat

Ia menekankan, terkait harga vaksin masih melalui proses finalisasi. Perseroan pun akan didampingi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), sehingga prosesnya transparan. Setelah itu, harga vaksin yang sudah di finalisasi akan ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kita ini masih menunggu karena masih berproses, mudah-mudahan harga ini nanti bisa kita finalkan sebelum pelaksanaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi peserta dalam hal ini para karyawan yang akan divaksinasi dalam program vaksin ini tidak perlu khawatir karena seluruh biaya ditanggung oleh perusahaan pemberi kerja.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Shinta Kamdani mengatakan, pihaknya pun menunggu kepastian harga vaksin yang harus mereka beli dari Bio Farma.

Baca Juga  Terima 83,9 Juta Dosis Vaksin, Masyarakat Diminta Tak Ragu Khasiatnya

“Tentu saja kita menunggu keputusan dari pada Kemenkes dari segi harga dan alokasi persisnya,” pungkasnya.

Related posts