Hampir 40 Persen Tak Puas Kinerja Jokowi Tangani Korona

  • Whatsapp

SuratKabar.my.id – Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebutkan banyak orang tidak puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani wabah pandemi Covid-19. Survei itu dilakukan setelah lebih dari satu tahun wabah Covid-19 melanda Indonesia.

Read More

“Sekitar 37,1 persen tidak puas,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam keterangannya, Minggu (18/7).

Sementara itu 59,6 persen merasa sangat atau cukup puas dengan kerja Presiden Joko Widodo dalam menangani wabah virus korona (Covid-19). “Mayoritas puas terhadap kinerja Presiden dalam menangani wabah Covid-19. Namun, kepuasan tersebut mengalami penurunan dalam enam bulan terakhir,” ucap Djayadi.

Djayadi menuturkan, sebagian besar responden pada banyak kategori cenderung puas dengan kinerja presiden seperti usia kurang dari 21 tahun, 52,7 persen merasa sangat puas. Sedangkan 43,4 persen merasa tidak puas.

Sementara itu, usia 22-25 tahun sebanyak 61,5 persen merasa sangat puas. Sedangkan 36,9 persen merasa tidak puas. “Kepuasan tampak cukup rendah pada responden laki-laki, pemilih pemula, etnis Bugis, Sunda, Minang, kemudian Madura, pendidikan SLTP dan kuliah,  pekerja kerah putih, pendapatn menengah, serta responden di perkotaan, dan di DKI, Jabar, Jateng, dan Sulawesi,” papar Djayadi.

Kemudian 43 persen, merasa cukup atau sangat percaya bahwa pemerintahan Joko Widodo bisa bekerja secara baik dalam mengatasi masalah wabah Covid-19. “Sementara 32 persen menjawab biasa saja, dan 22,6 persen sangat atau tidak percaya,” ujar Djayadi.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan

Baca Juga  Lakukan Pelanggaran Etik, PSI Desak Pimpinan KPK Lili Pintauli Mundur

Related posts