Hajar Brutal, Mata Kanan Lawan Cedera, Resmi Jadi Juara Dunia Sejati

  • Whatsapp
Hajar Brutal, Mata Kanan Lawan Cedera, Resmi Jadi Juara Dunia Sejati

Suratkabar.my.id– Pertarungan kompetitif. Hasilnya familiar dan bisa diprediksi. Bintang tinju Meksiko Saul ’Canelo’ Alvarez sukses menjadi juara dunia sejati. Dalam pertarungan yang disaksikan 70.000 penonton di AT&T Stadium, Arlington, Texas, hari ini (9/5), Alvarez mengalahkan petinju asal Inggris Billy Joe Saunders.

Read More

Alvarez menang setelah kubu Saunders lempar handuk pada ronde kedelapan. Sebuah upercut brutal Alvarez membuat mata kanan Saunders terluka. Dia cedera dan gagal melanjutkan pertarungan di ronde kesembilan.

Kemenangan ini membuat Alvarez tidak cuma mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah super WBA (Super), WBC, dan The Ring miliknya. Lebih dari itu, Alvarez sukses merebut sabuk juara dunia menengah super WBO milik Saunders.

“Saya sudah mengatakan bahwa pertarungan akan berkembang pada ronde ketujuh atau delapan. Dan inilah yang terjadi,” ucap Alverez sebagaimana dilansir USA Today.

“Pertarungan memang sulit. Tetapi tidak sesulit yang saya kira karena persiapan saya sangat bagus. Dan saya berkembang setiap hari. Saya cepat menyesuaikan diri dan saya tahu pasti bagaimana hasil akhirnya,” imbuh petinju berusia 30 tahun itu.

Alvarez memang jauh lebih diunggulkan dalam duel ini. Namun, sejak awal, petinju yang hanya kalah oleh Floyd Mayweather Jr sepanjang karier itu tidak mau meremehkan Saunders.

Apalagi, sebelum hari ini, sang lawan adalah pemegang sabuk juara dunia versi WBO dan punya rekor tak terkalahkan di 30 laga. ’’Tidak ada yang mudah di dunia ini. Pertarungan ini tentu bakal sengit,’’ ucap Alvarez dilansir Reuters sebelum duel.

Baca Juga  Cerita untuk Koko Ari Araya dan Mereka yang Tengah Dihembalang Cedera

Dengan kemenangan ini, Alvarez hanya tinggal selangkah menuju sejarah. Yakni, menjadi petinju Meksiko pertama yang sanggup menjadi juara dunia dengan mengumpulkan empat sabuk mayor.

Syaratnya, dia mampu merebut sabuk juara dunia menengah super versi IBF yang saat ini dikuasai petinju Amerika Serikat Caleb Plant.

Jika berhasil melakukan itu, analis senior tinju asal AS Kevin Lole menyebut Alvarez layak menyandang gelar salah satu petinju terbaik sepanjang masa alias GOAT (Greatest of All Time) yang pernah lahir dari tanah Meksiko.

Related posts