Hadapi Wakil Australia di Laga Perdana, Keuntungan Bagi No 1 Indonesia

  • Whatsapp
Hadapi Wakil Australia di Laga Perdana, Keuntungan Bagi No 1 Indonesia

SuratKabar.my.id-Tim Indonesia terus bersiap, dua hari jelang bergulirnya cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya adalah ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Read More

Jordan/Melati yang akan mengawali laga kontra wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville pada Sabtu (24/7). Pelatih ganda campuran nasional Nova Widianto mengatakan bahwa Praveen/Melati hanya tinggal memperkuat faktor mental.

“Kondisi Jordan/Melati sejauh ini sudah sangat bagus. Latihannya sudah banyak ke teknik, latihan fisiknya sudah dikurangi. Di dua hari terakhir ini tinggal menyiapkan dan menguatkan mental saja. Yang terpenting sekarang mentalnya harus siap,” tutur Nova dikutip dari siaran pers PP PBSI yang diterima SuratKabar.my.id.

“Karena Olimpiade selama ini kalau saya lihat kadang-kadang orang yang ada di peak performancenya belum tentu secara mental. Kalau saya flashback, Owi/Butet itu performa terbaiknya di 2012 tapi emasnya di 2016. Kenapa? Karena mereka secara permainan 2012 itu sudah bagus tapi secara mental belum siap,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Nova mengatakan bahwa masa persiapan di Tokyo sangatlah berbeda dengan saat pemusatan latihan di Kumamoto. Sebab, waktu yang diberikan panitia sangat terbatas.

“Memang tidak seperti di Kumamoto ya, di sini waktunya dibatasi baik di practice court ataupun di main hall, jadi kami harus pintar-pintar mengatur program. Sparring juga hanya ada Fajar/Rian (ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto), jadi saling bergantian,” ujar Nova.

Baca Juga  The Daddies Jadi Harapan Indonesia Melangkah ke Final Olimpiade Tokyo

Related posts