Ganda Putra Andalan Utama Indonesia Waspadai Kekuatan Britania Raya

  • Whatsapp

SuratKabar.my.id – Ganda putra punya tanggung jawab yang lumayan berat di Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, di sektor tersebut Indonesia menempatkan dua pasang pemain di peringkat teratas.

Read More

Yakni, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Dua ganda itu diharapkan bisa mempertahankan tradisi emas Olimpiade dari bulu tangkis.

The Minions (julukan Marcus/Kevin) akan menjalani pertandingan pertamanya pada Sabtu (24/7) mendatang di Musashino Forest Sport Plaza. Pada pertandingan awal fase grup itu, mereka menghadapi Ben Lane/Sean Vendy. Itu akan menjadi pertemuan pertama mereka dengan wakil asal Britania Raya tersebut.

Secara peringkat, Marcus/Kevin unggul telak. Posisi mereka sebagai ganda putra nomor satu dunia belum tergoyahkan sejak 2017 lalu. Sementara itu, Lane/Vendy merupakan pasangan dengan peringkat terbawah di grup A. Mereka menempati peringkat ke-18 dunia.

Selain Lane/Vendy, grup A ditempati Lee Yang/Wang Chi-Lin yang merupakan peringkat ketiga dunia. Serta Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, wakil India yang berada di peringkat ke-10. Meski berada di grup yang lumayan berat, The Minions tetap optimistis.

”Dalam Olimpiade, kami sudah tidak bisa pilih-pilih lawan. Semua kekuatannya sudah merata dalam persaingan di ganda putra. Jadi, bakal ramai sih,” kata Marcus kepada Tim Humas PP PBSI.

Baca Juga  Indy Andrea Mumu dan Tantangan GM Perempuan di Sepak Bola Indonesia

Related posts