Duit Pungli Tanjung Priok Dipakai Pelaku Untuk Beli Sepatu Bermerek

  • Whatsapp
Duit Pungli Tanjung Priok Dipakai Pelaku Untuk Beli Sepatu Bermerek

SuratKabar.my.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah menangkap Ahmad Zainul Arifin, 39, selaku koordinator pungutan liar (pungli). Dia diduga mendapat keuntungan cukup banyak dari praktik premanisme tersebut.

Read More

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis mengatakan, uang hasil pungli ini digunakan oleh pelaku untuk kehidupan sehari-hari. Selain itu, digunakan juga untuk membeli sepatu bermerek.

“Barang bukti satu buah sepatu bola merk Adidas berwarna hitam hasil pembelian uang pungli senilai Rp 2.700.000,” kata Putu saat dihubungi, Sabtu (12/6).

Polisi juga menyita uang tunai hasil pungli sebesar Rp 600 ribu. “Rinciannya 120 lembar pecahan Rp 5.000,” imbuh Putu.

Lebih lanjut, Putu menuturkan, pelaku diduga mendapat keuntungan cukup banyak dari praktik pungli ini. Uang itu bersumber dari para supir truk yang akan melakukan bongkar muat barang.

“Yang bersangkutan menerima setiap uang hasil pungli yang dilakukan oleh operator RTG bervariatif dengan nominal Rp 5.000 – Rp 20 ribu dan yang bersangkutan tidak menentukan nilai nominal dan sehari-hari bisa mendapatkan sebesar Rp 100 ribu – Rp Rp 150 ribu,” pungkas Putu.

Sebelumnya, jumlah preman pungli yang beroperasi di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara yang ditangkap polisi kembali bertambah. Jika sebelumnya hanya diamankan 24 orang, kini sudah mencapai 49 orang.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Baca Juga  Robin Bantah Kenalkan Penyidik KPK Lain ke Azis Syamsuddin

Related posts