Dramatis, Tim Indonesia Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar

  • Whatsapp
Kabar Dahsyat dari Paris, Tim Indonesia Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

SuratKabar.my.id-Secara dramatis, tim panahan campuran Indonesia berhasil lolos ke fase eliminasi Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Park. Tim Indonesia terdiri atas Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha Salsabila.

Read More

Tim Indonesia berada di posisi ke-15 dari 29 tim. Hanya 16 tim saja yang berhak melaju ke babak gugur. Pada fase 16 besar besok (24/7), Indonesia akan berhadapan dengan unggulan kedua Amerika Serikat.

Keberhasilan ini dipastikan oleh catatan poin Ega yang mencapai 666 dalam penentuan ranking individual putra. Sementara itu, Diananda meraup angka 631. Jadi, secara total, Indonesia mengumpulkan poin 1.297.

000 9FP3DG
Pemanah Indonesia Riau Ega Agatha beraksi pada penentuan peringkat individual putra Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Park Archery Field. (Adek Berry/AFP)

Indonesia sejatinya memiliki poin yang sama dengan Bangladesh. Namun, Merah Putih berhak berada di atas karena menciptakan tembakan bernilai 10 lebih banyak yakni 52 dibandingkan 47 milik Bangladesh.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang mampu melaju ke babak 16 besar. Dua tim Asia Tenggara lain yang ikut dalam kompetisi yakni Malaysia dan Vietnam gagal lolos ke fase knockout.

Khusus untuk Ega, angka 666 merupakan catatan poin tertingginya pada musim ini. Pemanah nomor satu Indonesia tersebut memang tampil solid dan berhasil menembus ranking ke-15 pada kategori individual.

Baca Juga  52 Juta Orang di Indonesia Telah Menerima Vaksinasi Dosis Kedua

Related posts