Donny Alamsyah Bertengkar dengan Arbani Yasiz di Sajadah Panjang

  • Whatsapp
Donny Alamsyah Bertengkar dengan Arbani Yasiz di Sajadah Panjang

Suratkabar.my.id – Imej Donny Alamsyah selama ini lebih dikenal publik sebagai aktor yang kerap bermain dalam sejumlah judul film genre laga. Namun, dalam project terbarunya ia bermain dalam serial drama Sajadah Panjang. Project ini diadaptasi dari sebuah lagu legendaris dari Bimbo.

Read More

Di serial yang memiliki 13 episode itu, Donny Alamsyah berperan sebagai Andhika, seorang kepala rumah tangga yang melakukan poligami. Dia pun dapat memetik pelajaran berharga dari apa yang dirasakannya usai membintangi Sajadah Panjang.

“Sebenarnya sih kayak gue masuk ke dalam hidupnya Andhika, punya anak yang sangat mengidolakan dia dan dia juga sosok ayah yang sayang sama anak. Tapi ada titik di mana anak-anak ini tiba-tiba berubah tidak menghargai Andhika, ada kemarahan dari anak dan itu kayak nempel di gue,” kata Donny Alamsyah saat ditemui di bilangan Gatot Subroto Jakarta Selatan Rabu (5/5).

“Pas sampai di rumah aja masih terasa nggak enak banget, kayak merasakan ada scene yang anak-anak melawan bapaknya. Dan setiap scene itu, saya terasa sakit banget. Oh gini ya rasa sakit hati bapak dilawan sama anak,” imbuhnya.

Arbani Yasiz yang menjadi salah satu anak dari Donny Alamsyah dalam serial Sajadah Panjang mengatakan, ada momen dimana dirinya bertengkar hebat dengan ayahnya. Arbani di sini memerankan karakter sebagai Arya, salah satu anak dari ketiga anak Andhika.

“Ada adegan dimana gue berantem sama ayah. Tahu sendiri kan beliau aktor laga gimana rasanya melawan dia,” tutur Arbani Yasiz.

Baca Juga  Kerja Bareng Winky, Eka Gustiwana Pastikan Tak Ganggu Weird Genius

Sajadah Panjang bercerita tentang Andhika (Donny Alamsyah) penuh dengan cinta bersama istrinya Aida (Cut Mini) dan ketiga anaknya, Arya (Arbani Yasiz), Adinda (Hasyakila), dan Ariel (Rafi Sanjaya). Namun di tengah kebahagiaan tersebut tiba-tiba berubah usai Andhika memutuskan berhenti menjadi juru masak di kapal pesiar dan memulai berbisnis. Dan terungkap sebuah fakta bahwa ia ternyata memiliki istri kedua bernama Kartika namun sudah meninggal.

Dari hasil pernikahan dengan istri kedua, Andhika memiliki seorang anak bernama Aisyah (Annisa Kaila). Sebagai ayah yang bertanggung jawab, ia pun bersikeras membawa Aisyah untuk masuk ke dalam keluarga Aida dan anak-anaknya.

Donny Alamsyah mengaku hal yang paling berat dirasakannya bukan sekedar menjalani poligami yang melahirkan permasalahan baru di serial ini. Lebih dari itu, juga dikarenakan adanya rahasia yang ditutupinya yang menyebabkan terjadinya prahra dalam rumah tangga.

“Kesalahan dia nggak komunikasi, ngumpet-ngumpet, nggak gentle, main belakang, main curang. Sementara di depan anak-anaknya dia selalu ngomong dan mendidik anak-anaknya untuk jadi anak yang bijaksana, laki-laki yang berani, tanggung jawab. Sedangkan dia tidak bertanggung jawab,” papar Donny Alamsyah.

Saksikan video menarik berikut ini:

Related posts