Dipanggil Timnas, Arthur Irawan Merasa Tampil Bagus di Piala Menpora

  • Whatsapp
Dipanggil Timnas, Arthur Irawan Merasa Tampil Bagus di Piala Menpora

Suratkabar.my.id – Arthur Irawan sempat dicibir fans PS Sleman. Penampilannya bersama Super Elang Jawa –jululan PS Sleman– selama Piala Menpora 2021 jauh dari kata memuaskan.

Read More

Namun, pandangan berbeda datang dari tim pelatih timnas. Penampilan Arthur dinilai cukup menjanjikan. Karena itu, pemain yang pernah bergabung dengan Espanyol B dan Malaga B tersebut dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas di Jakarta. Dia menyusul dua rekannya dari PS Sleman, Saddam Emiruddin dan Adi Satryo.

Pemanggilan Arthur tersebut jelas sangat mengejutkan. Sebab, performanya di Piala Menpora 2021 memang tidak menjanjikan. Dia tampil dalam lima laga, tanpa mencetak gol atau assist. Hanya mencatatkan satu umpan kunci.

Lalu, apa alasan tim pelatih memanggil Arthur ke timnas? Mereka tidak mau banyak berkomentar. ’’Sebaiknya kalau pemain pelatih (kepala) yang memberikan statement,’’ kata Indra Sjafri, direktur teknik PSSI, saat dihubungi Jawa Pos.

Yang jelas, bagi Arthur, pemanggilan itu melegakan. Sebab, kali terakhir dia bergabung dengan timnas pada persiapan Piala AFF 2012. Saat itu, timnas ditangani Nil Maizar.

Karena itu, mendapat panggilan setelah sembilan tahun membuat bek kelahiran Surabaya tersebut tidak bisa menutupi kebahagiaannya.

’’Yang pasti, saya sangat senang dan bangga. Ini suatu mimpi yang jadi nyata,’’ kata Arthur saat dihubungi Jawa Pos.

Dia memastikan bakal menunjukkan kemampuan terbaik selama melakoni TC. ’’Saya akan bekerja keras memberikan yang terbaik buat timnas. Dan tentu saja untuk membanggakan PS Sleman,’’ ungkap pemain yang pernah berkostum Persija dan Persebaya itu.

Baca Juga  Timnas Prancis Melaju ke Final usai Menang Dramatis 3-2 Atas Belgia

Arthur percaya diri memenuhi panggilan TC karena merasa performanya selama Piala Menpora 2021 bagus.

’’Persiapan sangat matang, setelah Piala Menpora performa saya lebih bagus. Semoga bisa memberikan yang terbaik. Saya selalu ingin belajar dan jadi lebih baik selalu,’’ katanya.

Arhur mengaku selalu menjaga kondisi fisik selama libur. ’’Saya rutin berlatih sepak bola tiga kali dalam satu minggu,’’ ungkapnya. Selain itu, dia melakukan yoga. Bagi dia, yoga mampu membuat kondisi fisiknya lebih baik.

’’Ketika melakukan yoga, ada gerakan untuk melatih keseimbangan atau balance, core, strength, dan fleksibilitas. Teknik tersebut sangat penting untuk pemain sepak bola,’’ paparnya.

Related posts