Dihajar Habis-habisan, Selamat, Perebutan Juara Dunia Sejati Imbang

  • Whatsapp
Dihajar Habis-habisan, Selamat, Perebutan Juara Dunia Sejati Imbang

SuratKabar.my.id-Duel penuh drama terjadi antara Jermell Charlo versus Brian Castano di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat (AS), Minggu pagi WIB. Tidak ada pemenang dalam pertarungan itu. Juri memutuskan laga berakhir imbang.

Read More

Dalam laga perebutan gelar juara dunia sejati kelas welter super (WBA Super, WBC, IBF, dan WBO) itu, jual beli pukulan terjadi sepanjang 12 ronde.

Pertandingan berlangsung ketat hingga akhirnya tiga juri yang bertugas memberikan skor 117-111 untuk Charlo, 114-113 untuk Castano, dan 114-114 untuk kedua petinju.

Keduanya memulai pertandingan secara taktis. Castano secara mengejutkan mampu membuat Charlo kewalahan pada awal ronde. Charlo tak tinggal diam. Petinju 31 tahun itu mengerahkan semua kemampuan dan mendominasi di ronde kedua, kelima, keenam, dan ronde-ronde akhir.

Kedua petinju sama-sama mengklaim kemenangan. Namun keputusan juri tidak bisa diganggu gugat. Charlo sendiri menghajar Castano habis-habisan pada ronde kesepuluh. Namun, Castano selamat dari kekalahan KO.

“Dia (Castano) adalah pejuang yang tangguh. Ia akan memberikan banyak masalah bagi banyak orang. Tetapi saya punya kekuatan serius di divisi ini,” kata Charlo usai pertandingan.

Baca Juga  Jadi Unggulan 1, Eks Juara Dunia Junior dari Indonesia Tetap Waspada

Related posts