Didiskualifikasi karena Berusaha Menggigit Telinga Lawannya

  • Whatsapp
Didiskualifikasi karena Berusaha Menggigit Telinga Lawannya

SuratKabar.my.id-Petinju asal Maroko Youness Baalla mencoba untuk menggigit telinga lawannya asal Selandia Baru David Nyika pada babak 16 besar tinju kelas berat Olimpiade Tokyo 2020.

Read More

Bertarung di Ryogoku Kokugikan, Baalla melakukan tindakan tidak sportif tersebut. Alhasil, Baalla yang masih berusia 22 tahun itu didiskualifikasi. Meskipun faktanya, dia sudah sudah kalah telak dengan skor 0-5 dari Nyika.

“Tindakannya tidak bisa ditoleransi. Dia jelas hendak menggigit telinga dan wajah lawannya pada ronde ketiga,” begitu pernyataan resmi IOC sebagaimana dikutip dari AFP.

Rekaman menunjukkan bahwa Baalla mencoba untuk menggigit telinga Nyika saat keduanya berada dalam posisi saling merangkul.

Nyika yang merupakan juara dua kali Commonwealth Games mengatakan bahwa Baalla memang mencoba mengigitnya. “Tetapi dia tidak leluasa memakai mulutnya. Untung saja, dia pakai pelindung mulut dan saya sedikit berkeringat,” ucap Nyika.

“Saya sempat digigit pada bagian dada pada Gold Coast Commonwealth Games (2018). Tetapi ayolah, ini Olimpiade,” tandasnya.

Pada babak perempat final, Nyika akan menghadapi Uladzislau Smiahlikau dari Belarusia. Di ronde 16 besar, Smiahlikau mengalahkan petinju asal Samoa Ato Plodzicki-Faoagali dengan skor 4-1.

Baca Juga  Alami Kejadian Mendebarkan di Pesawat, Tim Indonesia Mendarat Selamat

Related posts