Debut, Lifter Indonesia No 1 Asia Tenggara Target Perak di Olimpiade

  • Whatsapp
Lewat Proses Mendebarkan, Indonesia Loloskan 5 Lifter ke Olimpiade

SuratKabar.my.id-Rahmat Erwin Abdullah memancang target tinggi pada Olimpiade Tokyo 2020. Dalam debutnya di ajang empat tahunan tersebut, Rahmat optimistis bisa meraih perak.

Read More

Rahmat memang tidak sekadar melontarkan sesumbar. Sejak 2019 namanya sudah melejit di level Asia. Tercatat, dia pernah menyabet dua gelar Kejuaraan Asia Junior, emas SEA Games 2019, dan masuk empat besar Kejuaraan Asia Senior 2020.

Pada kelas 73 kilogram, angkatan terbaik Rahmat adalah 335 kg. Hasil tersebut dia raih saat Kejuaraan Asia Senior 2020. Perinciannya, snatch 148 kg dan clean and jerk 187 kg. Untuk kelas 73 kilogram, Rahmat adalah lifter nomor satu di Asia Tenggara.

Kandidat terkuat peraih emas adalah Shi Zhiyong. Lifter Tiongkok itu memiliki angkatan terbaik 363 kg. Angkatan total tersebut cukup jauh dari para pesaingnya. Untuk itulah Rahmat mematok target perak.

”Ada pesaing yang angkatannya di atasku. Persaingan ini cukup lumayan mengingat target sendiri bisa dapat perak,” katanya.

Menurut Rahmat, ada beberapa nama yang bakal menjadi pesaing berat. Misalnya Clarence Cummings Jr yang memiliki angkatan terbaik 347 kg. Kemudian, ada Julio Ruben Mayora Pernia yang punya angkatan terbaik 349 kg. Serta lifter tuan rumah Masanori Moyamoto yang memiliki angkatan terbaik 341 kg.

Baca Juga  Untuk Jadi Maju, Indonesia Butuh Banyak Pengusaha

Related posts