Dari Trevoh Chalobah untuk Ruediger

  • Whatsapp
Dari Trevoh Chalobah untuk Ruediger

SuratKabar.my.id – Salah satu benefit tactician Chelsea Thomas Tuchel musim ini adalah memiliki lini belakang produktif.

Read More

Dari tujuh pemain yang berposisi asli sebagai bek, total sudah 16 gol disumbangkan atau rata-rata 2 gol per bek.

Wingback kanan Reece James malah sukses menjadi pemain tersubur Chelsea musim ini setelah mencetak gol kelima ke gawang Juventus di Stamford Bridge kemarin (24/11).

Sama jumlahnya dengan assist James (5 assist) sekaligus terbanyak bersama gelandang Mateo Kovacic.

Tapi, James bukan satu-satunya bek Chelsea di papan skor Stamford Bridge kemarin. Bek tengah Trevoh Chalobah mengawali pesta empat gol tanpa balas The Blues atas Juve.

Itu berarti dari tiga gol yang sudah dikoleksi bek 22 tahun tersebut, semuanya terjadi ketika Chelsea berlaga di kandang.

”Gol di ajang ini sangat berarti bagiku. Mengingat, Liga Champions adalah tontonan wajib ketika aku remaja,” ungkap Chalobah kepada BT Sport.

Chalobah baru musim ini mendapatkan kesempatan bermain di tim utama, bahkan sudah memainkan 12 laga di berbagai ajang.

Bayangkan saja, Chalobah berhasil mengungguli kapten tim Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen untuk satu tempat di starting XI. Berdampingan dengan Thiago Silva dan Antonio Ruediger.

Atas capaiannya saat ini, Chalobah langsung menyebut Ruediger sebagai mentornya.

Sejak berkostum Chelsea pada musim panas 2017, Ruediger kerap memberikan saran teknik kepada Chalobah yang saat itu memperkuat Chelsea U-23. Terutama untuk menjadi bek tengah yang produktif.

Ruediger memang dikenal sebagai bek tengah yang kerap bikin gol. Musim ini bek timnas Jerman itu telah mencetak dua gol.

Baca Juga  Dibandingkan Semua, Fisik Pemain Persebaya dari Brasil Jauh Tertinggal

”Dia (Ruediger, Red) selalu membantuku setiap hari. Apalagi dengan kedatangan Thiago Silva. Aku makin terbantu menjadi lebih baik lagi karena berdampingan dengan bek-bek hebat,” papar Chalobah.

 

 

Related posts