Dampak Pandemi, DFSK Harus Kerja Keras Pasarkan Produk

  • Whatsapp
alexametrics

SuratKabar.my.id – Produk Tiongkok merek DFSK di Indonesia penjualannya memang tak secerah Wuling, meskipun sudah hadir di Tanah Air 4 tahun lalu. Menurut Chongqing Sokon Motor Group Co Ltd. bahwa penjualan mobilnya di Indonesia terkena dampak pandemi Covid-19.

Read More

Sebagai informasi bahwa perusahan tersebut merupakan induk PT Sokonindo Automobile yang memproduksi mobil merek DFSK di Tanah Air.

Setelah dilakukan konfirmasi ke pihak DFSK bahwa telah terjadi kesalahan dalam penerjemahan dari komentar Zhang Xinyan selaku General Manager Chongqing Sokon Motor Group Co Ltd, di berita sebelumnya, seharusnya adalah sebagai berikut:

Zhang Xingyan mengungkapkan apabila kondisi tanpa pandemi Covid 19, angka penjualan DFSK diharapkan bisa mencapai lebh dari 3000 unit.

Ini artinya merek DFSK harus kerja keras, pasalnya pertarungan dipasar otomotif Indonesia cukup sengit. Apalagi dalam situasi pandemi seperti ini berbagai merek meluncurkan berbagai strategi untuk mendongkrak penjualan.

Bicara penjualan DFSK harus diakui tertinggal jauh dengan merek Wuling. Akan tetapi teknologi yang digunakan tak bedah jauh dengan Wuling.

Bila melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pengiriman mobil DFSK dari pabrik ke diler hingga April 2021 sebanyak 365 unit. Secara akumulasi, sepanjang Januari–April, DFSK terlihat lebih percaya diri menyuplai kendaraan ke diler.

Penjualan wholesales naik 59,3 persen secara tahunan atau menjadi 1.072 unit. Akan tetapi masih berdasarkan data yang sama, pabrik DFSK pada tahun tidak mencatatkan produksi mobil baru. Pada tahun lalu, sepanjang Januari–April, pabrik DFSK memproduksi 1.025 unit.

Baca Juga  IMI Terpilih Sebagai Wakil Presiden FIA Regional II Asia Pasifik

Sedangkan penjualan ritel DFSK per April 2021 sebanyak 301 unit atau naik 198 persen secara tahunan. Secara akumulasi, hasil penjualan April belum mampu membuat kinerja tahun ini berada pada level positif.

Pengiriman mobil dari diler ke konsumen periode Januari–April masih dalam zona merah atau -0,9 persen secara tahunan. Sepanjang empat bulan pertama tahun ini, DFSK mengirimkan 1.047 unit mobil ke konsumen.

Dalam merangsang penjualan, semua jenis kendaraan penumpang dari DFSK sudah dilengkapi dengan warranty 7 tahun atau 150.000 kilometer. Ini merupakan Brand pertama di Indonesia yang memberikan warranty 7 tahun.

Hingga saat ini DFSK sudah memiliki 100 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini untuk mendekatkan DFSK dengan masyarakat, dan akan terus bertambah.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Related posts