Cara Zaskia Mecca Penuhi Nutrisi Saat Anaknya Tertular Covid-19

  • Whatsapp
Cara Zaskia Mecca Penuhi Nutrisi Saat Anaknya Tertular Covid-19

SuratKabar.my.id – Baru-baru ini artis dan istri sutradara Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca menghadapi situasi yang tegang karena anak-anaknya terpapar Covid-19. Saat kini semuanya sudah sembuh. Zaskia pun berbagi tips bagaimana anak-anaknya cepat sembuh dari Covid-19 karena terpenuhinya nutrisi.

Read More

Hal itu sejalan dengan tema dalam webinar nasional yang diselenggarakan PP Muslimat NU bersama Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) baru-baru ini. Zaskia berbagi cerita mengenai cara memenuhi asupan gizi keluarganya. Ia merasa, gizi penting untuk anak-anaknya apalagi ketika mereka sakit kemarin.

Oleh karena itu, saat menjadi ibu, selain menyiapkan mental, Zaskia juga membekali dirinya dengan pengetahuan terutama makanan bergizi yang dibutuhkan anak. Karena itu, pada saat dua anaknya terkena Covid-19 beberapa waktu lalu, Zaskia mengaku tidak begitu kesulitan menangani asupan makan anaknya.

Baca Juga: Zaskia Mecca Memandang Imunisasi dan Vaksin Sebagai Investasi

“Pastinya anak-anak saat sakit nafsu makannya berkurang, karena itu saya mensiasati dengan membiarkan mereka memilih menu namun tetap dalam koridor makanan bergizi dan rendah gula garam lemak,” papar Zaskia.

Sementara itu, Anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dr. Meta Herdiana Hanindita SpA(K) mengatakan berdasarkan data per 14 Juli 2021, dari semua kelompok umur, anak-anak menempati 13 persen penderita Covid-19, 1,1 persen diantaranya meninggal. Yang utama saat ini adalah menjaga imunitas dan daya tahan tubuh anak.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Baca Juga  Tubuh Orang yang Tak Divaksin Bisa Jadi 'Pabrik' Varian Covid-19

Related posts