BPOM Kebakaran, Polisi Beberkan Benda-Benda Yang Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran Landa Gedung BPOM, Polisi Dalami Unsur Pidana

SuratKabar.my.id – Proses penyelidikan kasus kebakaran gedung Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) masih dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Sejauh ini, lokasi kebakaran hanya melanda ruang arsip napza.

Read More

“Yang terbakar ruang standardisasi napza,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Wisnu Wardana saat dihubungi, Jumat (23/7).

Napza merupakan kepanjangan dari narkotika, prekusor dan zat adiktif. Kendati demikian, polisi memastikan kebakaran hanya melanda ruang penyimpanan arsip. “Bukan gudang penyimpanan,” tegas Wisnu.

Sebelumnya, terbakarnya Gedung BPOM diketahui dari laporan warga yang diterima petugas Dinas Gulkarmat. Kebakaran di kantor BPOM terjadi pada Minggu (18/7) pukul 21.31 WIB.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan, berikut pendukungnya seperti 8 pompa dan 9 pendukung. Sebanyak 75 personel dilibatkan dalam upaya pendinginan si jago merah. Kebakaran pun berhasil ditangani dan selesai pukul 00.42 WIB, pada Senin (19/7) dini hari.

Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp 600 juta. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Kronologi kebakaran dimulai ketika Kantor BPOM sedang ada perbaikan panel di Gedung Lorong F Timur dan F Barat.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan

Baca Juga  Gugatan Sudah Dikabulkan Hakim, Penggugat Kasus JIS Masih Mau Banding

Related posts