Big Ramadan Sale, Shopee Klaim Berhasil Jual 130 Juta Produk UMKM

  • Whatsapp
Big Ramadan Sale, Shopee Klaim Berhasil Jual 130 Juta Produk UMKM

Suratkabar.my.id – Suasana Ramadan tahun ini masih berbeda, dimana kebijakan social distancing dan Lebaran dari rumah masih tetap diberlakukan. Selama momen Ramadan yang masih dalam pandemi Covid-19 seperti saat ini, platform belanja daring Shopee Indonesia baru saja menutup kampanye Big Ramadan Sale 2021.

Read More

Ditutup dengan meriah, pesta belanja rutin di bulan Ramadan itu diklaim sukses besar. Shopee menyebut, tercatat total produk mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM berhasil terjual mencapai lebih dari 130 juta pada tanggal 23 April, 30 April, dan 5 Mei 2020.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, penjual serta mitra brand, khususnya penjual UMKM terus berupaya mengembangkan usaha dalam kanal online serta memanfaatkan momen Lebaran untuk meningkatkan penjualan. Dan di saat yang sama, masyarakat memilih belanja online sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyampaikan, Ramadan dua tahun terakhir ini masih memiliki suasana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini membawa ragam perubahan salah satunya tantangan dalam melakukan kegiatan usaha yang berpengaruh pada perekonomian.

“Melalui kampanye Big Ramadan Sale 2021 tahun ini, kami berupaya untuk memberikan sorotan dan jangkauan yang luas khususnya terhadap produk-produk lokal UMKM sebagai salah satu upaya kami untuk mendukung roda perekonomian Indonesia,” ucap Handhika melalui acara daring belum lama ini.

Dia melanjutkan, antusiasme pengunjung Shopee selama Ramadan sangat tinggi. Selain belanja, inovasi game yang tersedia juga dikatakan menghibur pengguna untuk menemani kegiatan beribadah selama bulan Ramadan tahun 2021 ini.

Baca Juga  Pantau Pergerakan Praveen/Melati, Yuta/Arisa: Kami Tidak Mau Kalah!

Hadirnya Shopee Big Ramadan Sale 2021 di tengah masyarakat Indonesia, diharapkan juga dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan, memberikan hiburan melalui fitur interaktif serta games menarik dengan tujuan untuk dapat memberikan kemudahan pengguna agar tetap menjalin kedekatan dengan keluarga tanpa harus pulang kampung.

Dalam kesempatan tersebut, Shopee juga turut menyampaikan bahwa souvenir menjadi kategori dengan peningkatan produk terjual lebih dari tiga kali lipat selama kampanye Big Ramadhan Sale 2021.

Kategori fashion pakaian muslim serta pakaian bayi dan anak, seperti pasmina plisket, baju koko, dan gamis anak juga menjadi produk yang paling dicari konsumen. Kampanye Shopee Big Ramadan Sale juga mencatat peningkatan penggunaan ShopeePay hingga hampir 90 persen.

Related posts