Berkas Lengkap, Eks Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Segera Disidang

  • Whatsapp
Masjid yang Dibangun Nurdin Abdullah Disita KPK, Jamaah Kecewa

SuratKabar.my.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan berkas perkara Gubernur nonaktif Nurdin Abdullah dan Edy Rahmat selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Edy Rahmat. Berkas perkara kedua tersangka kasus dugaan suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun Anggaran 2020-2021 telah dinyatakan lengkap atau P21.

Read More

“Setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas perkara untuk tersangka NA (Nurdin Abdullah) dan tersangka ER (Edy Rahmat) oleh Tim JPU dan dinyatakan lengkap, hari ini dilaksanakan Tahap II dari Tim Penyidik kepada Tim JPU,” kata pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (24/6).

Dengan perlimpahan berkas ini, penahanan kedua tersangka menjadi tanggung jawab tim JPU selama 20 hari ke depan, terhitung sejak 24 Juni 2021 sampai dengan 13 Juli 2021.

Nurdin menjalani penahanan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur. Sementara Edy akan ditahan di Rutan KPK Kavling C1.

Tim JPU memiliki waktu maksimal 14 hari kerja untuk menyusun surat dakwaan terhadap Nurdin dan Edy. Nantinya Jaksa akan melimpahkan surat dakwaan keduanya kepada Pengadilan Tipikor untuk disidangkan.

“Tim JPU menyusun surat dakwaan dan segera melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Tipikor untuk diperiksa, diadili dan diputus oleh majelis hakim,” pungkas Ali.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Baca Juga  Sidik Perkara Korupsi di Jateng, KPK Geledah 2 Lokasi di Banjarnegara

Related posts