Berburu Sekretaris Umum Baru

  • Whatsapp
Berburu Sekretaris Umum Baru

Suratkabar.my.id – Asprov PSSI Jatim sukses menggelar kongres luar biasa pada 27 Maret lalu. Ketua masih dijabat Ahmad Riyadh. Sementara itu, Amir Burhanuddin yang sebelumnya adalah sekretaris umum kini menjadi wakil ketua.

Read More

Lalu, siapa pengganti Amir di posisi sekretaris? Sampai saat ini posisi tersebut masih lowong. Karena itu, dalam waktu dekat Asprov PSSI Jatim menggelar rapat exco.

Rapat itu memiliki agenda penunjukan sekretaris dan pengurus baru periode 2021–2025. Hanya, belum ditentukan kapan rapat digelar.

Amir menjelaskan, rapat menunggu waktu luang dari sang ketua, Ahmad Riyadh. Hal itu disebabkan penunjukan sekretaris merupakan kewenangan penuh alias hak prerogatif dari ketua Asprov PSSI Jatim.

”Itu yang mendesak untuk kami lakukan agar organisasi ini bisa dijalankan secara administratif,” kata pria asal Tuban tersebut.

Hanya, belum ada nama yang bakal ditunjuk. Sebab, semua memang bergantung pada Ketua Ahmad Riyadh. Memang, saat ini Asprov PSSI Jatim belum memiliki program yang mendesak. Sebab, semua masih menunggu hasil keputusan kongres tahunan PSSI pada 29 Mei mendatang.

”Tentu akan berkesinambungan dengan kepengurusan yang dibentuk. Komite-komite itu yang akan menyusun programnya sesuai dengan putusan kongresnya PSSI,” jelas Amir.

Salah satu yang harus segera dibahas adalah soal kompetisi. Satu bulan pascakongres tahunan PSSI tuntas, Asprov PSSI Jatim bakal langsung bersiap untuk menjalankan kompetisi reguler dan kelompok umur.

”Untuk kompetisi reguler dan kelompok umur pasti menunggu kompetisi pusatnya bagaimana,” tambah Amir.

Menurut dia, Asprov PSSI Jatim tidak bisa mendahului PSSI pusat. Sebab, ada penyesuaian yang harus dilakukan secara organisasi. Termasuk, berkaitan dengan perangkat pertandingan dan kepelatihan.

Baca Juga  Masih Banyak Gelar yang Saya Mau Raih, Ini Baru Awalan

”Kami harus cepat mengadaptasi. Karena ada sedikit perubahan dari PSSI, Asprov PSSI Jatim harus merespons dan cepat mengadaptasi,” tandas Amir.

Related posts