Bantai Turki, Italia Catat Kemenangan Pembuka Terbesar dalam Sejarah

  • Whatsapp
Bantai Turki, Italia Catat Kemenangan Pembuka Terbesar dalam Sejarah

SuratKabar.my.id-Italia membuka Euro 2020 dengan sempurna. Pada laga perdana Grup A di Stadion Olimpico, Roma dini hari ini (12/6), Gli Azzurri membantai Turki dengan skor telak 3-0.

Read More

Setelah menekan, menciptakan beberapa peluang bagus, dan tampil sangat dominan, gol Italia seluruhnya lahir pada babak kedua.

Gol bunuh diri Merih Demiral pada menit ke-53 mengawali pesta Italia. Gol dari Ciro Immobile pada menit ke-66 dan sepakan indah Lorenzo Insigne pada menit ke-79, melengkapi pembantaian Italia atas Turki.

Pada babak pertama, Italia berhasil mencatat 14 tendangan ke gawang. Sementara itu, Turki gagal menciptakan satupun tendangan. Ini adalah perbedaan paling jomplang sejak Euro 2004. Dalam catatan Opta, saat itu, Belanda pernah menciptakan 16 tendangan ke gawang Latvia dalam laga babak pertama. Sedangkan Latvia, cuma mencatat satu tendangan saja.

“Melihat fans merayakan keberhasilan kami saat ini, menjadi momen yang luar biasa,” ucap Immobile dikutip dari The Athletic. “Kami akhirnya bisa bersama lagi setelah sekian lama terpisahkan karena virus berengsek ini,” tambahnya.

Bagi Italia, hasil ini sangat fantastis dan sensasional. Untuk kali pertama dalam 39 pertandingan mereka dalam sejarah Euro, Italia akhirnya berhasil mencetak tiga gol. Yang lebih luar biasa, Italia mencatat margin kemenangan terbesar dalam sejarah laga pembuka Euro.

Baca Juga  Disaksikan Penonton dalam Kapasitas Penuh, Bantai Juara Bertahan

Related posts