Bansos Harus Disalurkan Agar Rakyat Patuh PPKM Darurat

  • Whatsapp
PPKM Darurat Bakal Diperpanjang? Besok Keputusannya

SuratKabar.my.id – Pemerintah akan mengumumkan secara resmi keputusan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam waktu dekat. Dikabarkan bahwa perpanjangan akan dilakukan sampai akhir Juli mendatang.

Read More

Atas rencana tersebut, Fraksi Gerindra di DPR minta pemerintah agar memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Sebab, banyak dari masyarakat yang terdampak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

“Apa yang telah diputuskan pemerintah dengan memperpanjang PPKM saya kira itu hal baik untuk memutus mata rantai Covid-19. Namun, masyarakat yang terdampak ini tidak kalah penting untuk mendapat perhatian akibat dari pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat ini,” ujar Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya, Minggu (18/7).

Ini merupakan langkah penting dalam pelaksanaan PPKM Darurat. Sebab, hal ini tentunya akan mempengaruhi semua sektor kehidupan, karena adanya pembatasan mobilitas.

“Upaya memberi bantuan kepada mereka yang terdampak sungguh penting supaya ketaatan mereka kepada PPKM Darurat ini tidak terganggu oleh ketidaktersediaan bahan pangan di keluarganya. Sehingga dapur tetap ngebul,” kata dia.

Khususnya, mereka yang paling terdampak akibat kebijakan ini yang rata-rata adalah pedagang kaki lima, pedagang di pasar tradisional, warung-warung makan yang buka sampai malam, kedai-kedai kopi, buruh lepas, supir angkot, tukang ojek, pegawai kontrak atau honor dan UMKM serta sektor informal lainnya.

“Bantuan yang akan diberikan untuk mereka akan memberi arti besar bagi ketaatan mereka dalam mentaati PPKM darurat,” tandasnya.

Baca Juga  Viral Video di Resto Tanpa Prokes, Polda Sumbar Buru Si Ibu Provokator

Related posts