Ashin of the North, Kuak Asal Tanaman Penghancur Joseon

  • Whatsapp
alexametrics

Ini merupakan 92 menit yang penting bagi penonton serial drama sejarah thriller Kingdom. Episode spesial bertajuk Kingdom: Ashin of the North membuka asal muasal tanaman yang mengacaukan seantero Joseon.

Read More

PENULIS Kim Eun-hee rupanya masih punya stok imajinasi tentang wabah zombi yang terjadi di Kerajaan Joseon. Stok itu terbilang amat penting karena merupakan awal dari semua peristiwa tragis yang membombardir Kerajaan Joseon sepanjang musim pertama (2019) hingga musim kedua (2020).

Pada musim kedua, adegan ditutup dengan pertemuan pasukan Lee Chang dan seorang perempuan misterius bersama Ashin (diperankan Kim Si-a dan Jun Ji-hyun/Gianna Jun). Kim Eun-hee akhirnya menjawab sosok perempuan itu di episode spesial Kingdom: Ashin of the North. Masih bersama sutradara Kim Seong-hun yang bertangan dingin, mereka kembali menyuguhkan semesta Kingdom yang indah meskipun menyimpan banyak rahasia kelam.

Kisah diawali dengan penjelasan singkat mengenai sekelompok penduduk yang disebut Seongjeoyain, warga Jurchen yang terbuang. Itulah kelompok di mana Ashin berasal. Ashin menjadi penting dalam cerita tersebut karena dialah yang menemukan tanaman pembangkit orang mati di hutan teritorial utara Joseon, seberang Sungai Anmok.

Khasiat tanaman itu diperlihatkan pertama-tama lewat ancaman harimau zombi yang membunuh warga yang tengah berburu. Sekembalinya dari pencarian tanaman tersebut, Ashin mendapati keluarga serta seluruh suku Seongjeoyain telah dibantai kelompok misterius.

Baca Juga  Suar Jadi Single Kedua Nadila Wantari, Rilis 2 Juli 2021

Related posts