Ardhito Pramono Hadirkan 7 Lagu Anak dalam EP Semar & Pasukan Monyet

  • Whatsapp
Ardhito Pramono Hadirkan 7 Lagu Anak dalam EP Semar & Pasukan Monyet

SuratKabar.my.id – Musisi Ardhito Pramono bukan saja menuliskan karya di dunia musik untuk orang-orang dewasa saja. Dia juga memberikan perhatian besar pada anak-anak lewat karyanya.

Read More

Terbukti di momen Hari Anak Nasional 2021, Ardhito menghadirkan 7 lagu anak-anak dalam EP (Extended Play) anak berjudul Semar & Pasukan Monyet. Karya ini diharapkan dapat menjadi tambahan keceriaan di momen perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli setiap tahunnya.

Ardhito Pramono mengatakan, dia membuat EP ini juga sebagai bentuk perhatiannya pada lagu-lagu anak yang beberapa tahun belakangan semakin jarang diproduksi. Ketujuh lagu dalam EP ini diciptakan Ardhito setelah mencoba menyelami dunia anak. Meski kesannya sederhana sejatinya ia sangat berhati-hati upaya bisa dinikmati oleh anak-anak di seluruh Indonesia.

“Melalui EP ini, saya ingin memperkenalkan dan mengingatkan kembali betapa kayanya kita dengan cerita asli Indonesia. Itulah sebabnya saya memilih karakter wayang Semar sebagai tokoh utama project ini,” kata Ardhito Pramono dalam keterangan tertulis diterima SuratKabar.my.id, Jumat (23/7).

“Karakter Semar yang menjadi pusat penceritaan pada EP ini. Karakter ini diambil dari tokoh pewayangan yang merupakan kisah asli dari Indonesia. Semar identik dengan sosok bijaksana, filsuf yang mempertanyakan banyak hal sekaligus seorang pengasuh dan dekat dengan anak–anak,” imbuhnya.

Sementara Pasukan Monyet, kata Ardhito Pramono, menggambarkan anak–anak yang melihat dan mengambil keteladananan dari karakter Semar. Semar & Pasukan Monyet sudah dirilis secara bertahap mulai tanggal 14 April sampai 28 Mei 2021.

Baca Juga  Dinyanyikan Aminda, Lagu Virgoun Terinspirasi dari Kalimat Syahadat

Dalam proses pengerjaannya, Ardhito Pramono dibantu oleh music producer bernama Aldy Nada Permana. Tidak hanya dalam format audio, EP ini juga dilengkapi dengan visual berupa video animasi yang ditayangkan melalui kanal YouTube Ardhito Pramono.

Ketujuh lagu anak-anak dalam EP ini adalah SOMETHING NEW, TIGER SONG (DO THE WIGGLE), FRIENDS TIL THE END, BANANA, ORANG UTAN, LIFE COULD BE AMAZING dan 1, 2, 3, 4, 5 (That’s How It Goes).

Ardhito Pramono berharap karyanya bisa menjadi legacy yang bisa dikenang dan dapat terus dinikmati oleh anak-anak atau orang-orang berbagai usia. “Semar & Pasukan Monyet adalah karya musik yang membawa kegembiraan masa anak–anak di tengah keluarg,” tuturnya.

Related posts