Anisa Bahar Keluhkan Minimnya Sosialisasi Aturan Transporasi Udara

  • Whatsapp
Covid-19 Makin Ganas, Anisa Bahar Khawatir Kehilangan Orang Tersayang

SuratKabar.my.id – Pedangdut Anisa Bahar kecewa tidak bisa terbang menggunakan salah satu maskapai penerbangan Sabtu (24/7). Penyebabnya, ia tidak membawa surat keterangan dari RT/RW sebagai persyaratan baru dokumen penerbangan.

Read More

Dirinya tidak membawa keterangan dari RT/RW karena tidak tahu dengan aturan baru yang ditetapkan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) dan sudah berlaku sejak 19 hingga 25 Juli mendatang.

Anisa Bahar kerap mendapatkan pemberitahuan dari pihak maskapai penerbangan soal perubahan jadwal. Namun pihak maskapai tidak memberi tahukan adanya persyaratan baru kepada calon penumpang. Dia merasa aturan baru itu tidak tersosialisasi dengan baik.

“Harusnya bukan cuma perubahan jadwal yang diberitahukan tapi persyaratan dalam aturan baru. Saya dapat beberapa kali perubahan jadwal tapi tak ada pemberitahuan soal aturan baru,” ucap Anisa Bahar kepada SuratKabar.my.id.

Ibunda Juwita Bahar awalnya berencana ke Jambi lewat Bandara Soetta untuk sebuah keperluan. Dia pun sudah membawa sejumlah keperluan selama di sana. Sayangnya Anisa Bahar tidak diperbolehkan terbang karena dinilai tidak melengkapi persyaratan sehingga tidak mendapat stempel dari Satgas Covid di bandara.

Ditanya soal tiket apakah bisa direfund atau tidak, Anisa Bahar mengaku tidak tahu. “Sudah malas mau ngurusinnya,” katanya

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Nicholas Saputra Banyak Habiskan Waktu di Dapur

Related posts