Alasan Herry IP Menyertakan Eks Juara Dunior ke Singapore Open 2021

  • Whatsapp
Alasan Herry IP Menyertakan Eks Juara Dunior ke Singapore Open 2021

Suratkabar.my.id – Ganda putra juara dunia junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masuk pemain yang didaftarkan PP PBSI ke Singapore Open 2021.

Read More

Jika bisa masuk turnamen level Super 500 tersebut, itu akan menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk mengumpulkan poin lebih banyak dan pengalaman bertanding yang lebih.

Sebelum Singapore Open 2021, Leo/Daniel juga ikut serta dalam Spain Masters 2021. Karena ikut Spain Masters, mereka dipastikan absen di Malaysia Open yang jadwalnya berdekatan. Apalagi, pertandingan saat di masa pandemi ini harus menjalani karantina.

Pelatih ganda putra pelatnas Herry Iman Pierngadi mengatakan, secara ranking memang Leo/Daniel masih rendah untuk masuk turnamen Super 500. Mereka masih menempati peringkat ke-39 dunia.

”Masuk waiting list kan. Saya kira masih ada kesempatan, tinggal lihat nanti dapat waiting list ke berapa,” kata Herry IP –sapaan Herry Iman Pierngadi– kepada Jawa Pos.

Leo/Daniel akan melengkapi tiga pasangan lain di Singapore Open. Yakni, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Herry IP mengungkapkan, ada beberapa pertimbangan memasukkan Leo/Daniel ke skuad Singapore Open 2021. Yang pertama, ranking mereka yang paling tinggi di antara pemain pelapis yang lain.

Untuk nama lain seperti M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada peringkat ke-42. Kemudian, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada peringkat ke-54.

Lalu, secara prestasi, Leo/Daniel lebih unggul. Mereka berhasil meraih 38 kemenangan dan 12 kekalahan. Sementara itu, Fikri/Bagas meraih 31 kemenangan dan 21 kekalahan.

Baca Juga  Alasan Presiden PSG Mau Berkolaborasi dengan Atta Halilintar

”Leo/Daniel dipersiapkan untuk rencana regenerasi. Mempersiapkan tim pelapis untuk kejuaraan beregu,” kata pelatih berjuluk Naga Api tersebut.
Kejuaraan beregu terdekat adalah Piala Thomas dan Piala Sudirman.

Piala Thomas dan Uber 2020 sendiri dijadwalkan pada 9–17 Oktober 2021 mendatang. Sementara itu, Piala Sudirman belum ditentukan lagi oleh BWF.

Di sisi lain, Leo mengaku sangat antusias jika bisa berpartisipasi dalam Singapore Open 2021. Soal dipersiapkan untuk Tim Piala Thomas, Leo enggan berkomentar. ”Bersyukur bisa ikut turnamen di Sinagpura. Semoga bisa memberi hasil yang maksimal,” kata Leo melalui pesan singkat.

Related posts