Alasan Bambang Pamungkas Pilih Eks Asisten Conte jadi Pelatih Persija

  • Whatsapp
Alasan Bambang Pamungkas Pilih Eks Asisten Conte jadi Pelatih Persija

SuratKabar.my.id – Teka-teki siapa yang menjadi pelatih anyar Persija Jakarta terjawab. Mantan asisten pelatih Antonio Conte di Juventus, Chelsea, dan timnas Italia Angelo Alessio kemarin diumumkan menjadi pelatih baru tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Pelatih asal Italia itu diperkenalkan secara virtual kemarin (10/6).

Read More

’’Halo, saya Angelo Alessio, pelatih baru Persija Jakarta. Saya sudah tidak sabar untuk memulai pekerjaan saya. Saya siap, sampai jumpa,’’ ujar Alessio melalui video.

Alessio mengaku tidak sabar untuk memulai pekerjaannya menangani Marco Motta dkk. ’’Saya ingin meraih gelar bersama klub baru. Saya pikir kami punya tim bagus. Saya ingin membawa pengetahuan dan pengalaman saya ke Persija,’’ ucapnya.

Presiden Persija Muhamad Prapanca menyebutkan, Alessio dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan sampai 2023. Pria yang akrab disapa Panca itu menuturkan, sebelumnya dia bersama Manajer Tim Bambang Pamungkas memiliki lima kandidat untuk menjadi pelatih Persija. Nama-nama yang cukup mentereng.

Panca mengungkapkan, saat berbincang dengan lima kandidat pelatih tersebut, dirinya memiliki perasaan yang sama dengan Bepe saat memilih Sudirman kala memimpin Persija di Piala Menpora.

’’Memang banyak dinamika untuk memutuskan coach Sudirman sebelumnya. Perasaan itulah yang saya dapat ketika memilih Angelo Alessio,’’ tuturnya.

Baca Juga  Sebagian Aset Jalur KA Madura Sudah Jadi Hunian Warga

Related posts