Akuisisi Deltras Sidoarjo Terganjal Sanksi FIFA

  • Whatsapp
Akuisisi Deltras Sidoarjo Terganjal Sanksi FIFA

SuratKabar.my.id – Deltras Sidoarjo sudah mendaftar untuk ikut Liga 3 Jatim musim ini. Tapi, belum ada aktivitas yang dilakukan klub berjuluk The Lobster tersebut.

Read More

Malah, sampai saat ini, belum ada kejelasan soal pengelolaan Deltras. Kombespol Sumardji dikabarkan berupaya untuk melakukan akuisisi. Prosesnya dilakukan sejak satu bulan lalu. Lantas, bagaimana hasilnya? ’’Waduh Mas, (proses akuisisi) masih terkendala sanksi FIFA,’’ kata Sumardji saat dihubungi Jawa Pos.

Musim 2018, Deltras memang mendapat sanksi FIFA. Mereka mendapat pengurangan tiga poin dalam ajang Liga 3 Jatim 2018. Alasannya, manajemen The Lobster masih menunggak gaji pemain asingnya pada musim 2011, Mijo Dadic. Pemain asal Kroasia itu kemudian melaporkan masalah tersebut ke FIFA.

Nah, bisa jadi sampai saat ini tunggakan gaji itu belum diselesaikan. Kondisi yang membuat manajemen harus menuntaskan masalah tersebut. Hal itu pula yang membuat proses akuisisi klub jadi terhambat. ’’Tapi ini sedang diurus oleh teman-teman konsorsium yang akan ambil alih Deltras,’’ ungkap mantan Kapolresta Sidoarjo tersebut.

Sumardji memang tidak sendirian dalam proses akuisisi Deltras. Pria yang juga petinggi Bhayangkara FC itu menggandeng beberapa pihak. Nah, merekalah yang nanti bersatu untuk menghidupkan Deltras kembali. Sumardji tentu berharap segala proses akuisisi berjalan dengan lancar.

Beruntung, pihak suporter mendukung langkah Sumardji bersama kolega untuk mengakuisisi Deltras. Sejauh ini, selama proses akuisisi, Sumardji terus melakukan komunikasi dengan Deltamania, fans Deltras.

Baca Juga  Klasemen Sementara Liga 1, Bali United Memimpin, Persebaya Keenam

Related posts