Aktor Senior Urip Arphan Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun

  • Whatsapp
Aktor Senior Urip Arphan Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun

SuratKabar.my.id – Aktor senior sekaligus komedian Urip Arphan meninggal dunia. Urip Arphan menghembuskan napas terakhir Kamis (29/7) sore di rumahnya yang terletak di bilangan Depok Jawa Barat.

Read More

Kabar duka meninggalnya Urip Arphan dibenarkan Arif, anak almarhum. “Iya meninggal tadi jam 16.15 WIB,” ucapnya saat berbincang dengan SuratKabar.my.id melalui sambungan telepon, Kamis (29/7).

Aktor senior berusia 74 tahun itu disebut Arif sakit sudah lama. Dia mengalami stroke dirawat di rumah oleh dirinya dan keluarga. Arif yang selama ini memandikan dan menyuapi makan untuk Urip Arphan.

“Tadi sebelum makan saya bilang mandi dulu ya Pak, ya ayo. Tapi habis itu udah gak ada. Makanannya belum disentuh,” ucap Arif sambil menangis.

Dia juga mengatakan, pada sore dokter datang ke rumah dilakukan swab. Hasilnya menunjukkan bahwa Urip Arphan negatif Covid-19. Sehingga prosesi pemakamannya dapat dilaksanakan secara normal. Rencananya jenazah Urip Arphan akan dimakamkan pada Jumat (30/7) besok di TPU Kawi Kawi di Kramat Sentiong Jakarta Pusat.

Urip Arphan mulai menekuni dunia hiburan sejak tahun 1970-an. Dia mulai dikenal publik setelah bermain dalam film Laila Majenun garapan sutradara Sjuman Djaja pada tahun 1975.

Sampai akhir hayatnya, lebih dari 50 film layar lebar dibintangi Urip Arphan. Beberapa di antaranya adalah Si Doel Anak Modern, Donat Pahlawan Pandir, Sembilan Janda Genit, Begadang, Raja Dangdut, dan banyak lagi.

Baca Juga  Tampil Hebat, Untuk Kali Pertama No 34 Dunia Juara Turnamen Bergengsi

Related posts