Agar Anak Nggak Stres, 3 Kegiatan ini Bisa Dilakukan saat Stay at Home

  • Whatsapp
Agar Anak Nggak Stres, 3 Kegiatan ini Bisa Dilakukan saat Stay at Home

SuratKabar.my.id – Pandemi Covid-19 tak hamya membuat stres orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Apalagi beberapa kali pembelajaran tatap muka di sekolah dibatalkan karena kasus Covid-19 kembali naik.

Read More

Alhasil, anak-anak jenuh di rumah. Takut bermain bersama teman-temannya untuk mencegah penularan Covid-19.

Laporan Unicef, pandemi bisa memicu stres pada anak. Dengan terganggunya sekolah, bermain dengan teman dan rutinitas kesukaan lainnya, perilaku regresif (kesulitan dengan keterampilan yang sebelumnya dikuasai anak) bisa muncul.

Misalnya anak-anak bisa mengalami kemunduran karena kurangnya aktivitas sarana bermain dan bersosialisasi dengan teman-temannya. Anak-anak menjadi sangat sedih karena tidak bisa bersama teman atau guru mereka dan menunjukkan emosi dan perilaku yang berlebihan.

Kondisi ini membuat semua frustrasi. Hal ini dapat menyebabkan anak merasa cemas dan frustasi yang tentunya dapat mengakibatkan perubahan perilaku.

Dalam webinar Herbalife Nutrition Indonesia dalam perayaan Hari Anak Nasional 2021 secara virtual, anak-anak progam Casa Herbalife Nutrition dari Panti Asuhan Agape, Rumah Autis dan anak-anak asuhan Bali Caring Community melakukan beberapa kegiatan agar mereka terhibur.
Dengan tagline #AnakPedulidiMasaPandemi ada beberapa kiat yang bisa dilakukan oleh orang tua dan guru untuk membuat anak-anak tetap bahagia meskipun secara daring bersama teman-temannya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Baca Juga  Ahli Ungkap 2 Vaksin Covid Paling Manjur Lawan Varian Delta dan Kappa

Related posts