Aerowolf Pro Team Resmi Bubar , Hanya Menyisakan Satu Divisi

  • Whatsapp
Aerowolf Pro Team Resmi Bubar , Hanya Menyisakan Satu Divisi

Aerowolf Pro Team Resmi Bubar – Salah satu organisasi esports asal Indonesia , Aerowolf Pro Team telah resmi enghentikan dan mengucapkan perpisahan untuk sejumlah divisinya. Pengumuman ini resmi disampaikan melalui akun sosial media instagram mereka kemarin , atau tepatnya pada hari Jumat , 23 Juli 2021.

Read More

Aerowolf Pro Team Resmi Bubar

Jika dilihat dari postingan di atas , Aerowolf Pro Team secara resmi telah menghentikan divisi Mobile Legends, PUBG Mobile dan talent mereka. Genflix yang menjadi partner utama mereka juga telah menghentikan kerja sama di antara kedua pihak beberapa waktu yang lalu.

“Dengan ini kami dari Aerowolf Pro Team ingin mengumumkan bahwa secara resmi kita berhenti secara operasional,” tulis @aerowolfproteam.

Di akhir kalimat , tim yang berlogo  serigala terbang ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja sama dengan mereka. Adapun ucapan terima kasih ini ditujukan pada para fans , game pubsliher hingga sponsor.

Isu masalah yang dihadapi Genflix Aerowolf mulai berhembus di pertengahan musim kompetisi hingga paruh tahun 2021. Satu per satu masalah mulai terkuak , terutama pada divisi Mobile Legend mereka. Padahal performa Genflix Aerowolf di playoffs Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 sangatlah baik yang mana mereka berhasil finish di posisi ketiga.

Kondisi finansial menjadi masalah utama Aerowolf Pro Team sehingga berdampak pada gaji para pemainnya. Yap , para pemain dari divisi  PUBG Mobile dan Mobile Legends mengaku belum menerima gaji yang telah dijanjikan. Untuk para pemain divisi Mobile Legends mereka kini mulai mencari tim MLBB baru. Seperti Bottle dan Clay yang telah mendapatkan rumah baru mereka , sedangkan untuk Rinazmi dan Watt masih terlihat melakukan trial di beberapa tim.

Baca Juga  Hanya Depay Yang Berguna

Masalah finansial yang dihadapi oleh Aerowolf Pro Team juga memberikan dampak buruk bagi divisi PUBG mereka. Tencent selaku developer dan publisher tidak segan memberikan sanksi larangan bermain selama satu tahun bagi tim Aerowolf Limax. Demi melanjutkan kiprahnya, roster Limax kemudian memilih hengkang untuk bergabung ke Alter Ego.

Genflix yang sebelumnya sempat menjadi partner Aerowolf kini telah menjalin kerja sama baru dengan Red Bull Rebellion untuk divisi Mobile Legends, Rebellion Genflix. Tim ini akan memulai kiprahnya di MPL ID Season 8 menggantikan slot yang ditinggalkan Aerowolf.

Hingga saat ini Aerowolf Pro Team hanya menyisakan satu divisi mereka , yaitu divisi Free Fire.

“Khusus untuk Free Fire kami akan berkolaborasi dengan salah satu esports organization,” tulis @aerowolfproteam.
Disebutkan bahwa divisi Free Fire Aerowolf akan bertanding di Divisi 1 season 4 pada 2021. Pihak Aerowolf akan berkolaborasi dengan MBResports dan akan mengumumkan detail lebih lanjut terkait hal ini.

Related posts