80 Persen Ketercapaian Vaksin Diharapkan Terjadi Akhir Bulan Ini

  • Whatsapp
80 Persen Ketercapaian Vaksin Diharapkan Terjadi Akhir Bulan Ini

SuratKabar.my.id – Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, pihaknya terus berupaya mempercepat vaksinasi untuk guru. Targetnya di Juni ini setidaknya 80 persen guru tervaksinasi.

Read More

Adapun, saat ini vaksinasi untuk guru masih sangat minim. Tantangan vaksinasi guru ini kata dia ialah keraguan guru dalam menerima vaksin.

“Kita berupaya sampai Juni itu, minimal sudah 80 persen. Karena masih ada yang ragu, akses sulit” ujar Maxi beberapa waktu lalu.

Seharusnya, kata dia masyarakat tidak perlu khawatir, karena telah dipastikan vaksin aman. Dia pun memastikan jika ketersediaan vaksin juga aman.

“(Stok) vaksin sudah banyak, sudah tidak ada lagi kekhawatiran tentang keterbatasan vaksin. Disinilah peran seluruh elemen masyarakat untuk memotivasi pendidik dan tenaga kependidikan yang belum divaksinasi agar segera datang ke tempat-tempat vaksinasi baik di Puskesmas maupun sentra vaksinasi lainnya,” sambungnya.

Sejauh ini kata dia sudah 1,7 juta guru dan tenaga kependidikan tervaksinasi dari target keseluruhan yakni sekitar lima juta orang. Dan dalam sepekan terakhir sudah ada 200 ribu penambahan jumlah vaksinasi untuk guru.

Kemenkes bakal terus menggenjot jumlah guru uang divaksin. Sehingga dalam sehari, Kemenkes mengejar 150 ribu guru yang divaksinasi.

Maxi mengungkapkan TNI-Polri bakal dilibatkan untuk membantu proses vaksinasi guru. “Polri sudah mulai, TNI juga terbatas untuk anggota ditambah Purnawirawan setelah mereka selesai. Mereka sudah kami minta bantu. Sudah launching, di Cilacap sudah mulai, Kudus. Rencana Pak Presiden ada di Depok, kemudian di Tangerang dan di Bandung,” tutup Maxi.

Baca Juga  Gerindra Dukung PPKM Darurat, Minta Masyarakat Taat

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Saifan Zaking, ARM

Related posts