4 Tahun Cabuli Anak Sendiri, Ayah Bejat Akhirnya Diringkus Polisi

  • Whatsapp
4 Tahun Cabuli Anak Sendiri, Ayah Bejat Akhirnya Diringkus Polisi

SuratKabar.my.id – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang pria yang mencabuli anak kandungnya sendiri selama empat tahun. Pelaku yang berinisial H, 43, tersebut akhirnya diringkus polisi setelah dilaporkan oleh warga setempat.

Read More

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan, kasus pidana asusila itu terungkap setelah warga di lingkungan tempat tinggal H dan korban di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warga melaporkan kasus itu kepada Polsek Pesanggrahan pada 5 Juni 2021.

Azis menuturkan, H sudah melecehkan anaknya sejak 2017 saat sang anak masih berusia 9 tahun.  Sebelum pindah ke Jakarta, pelaku dan korban tinggal di Riau. “Anak tersebut hidup di keluarga broken home dan awalnya tinggal di Riau,” kata Azis, dikutip dari Antara.

Azis melanjutkan, ibu kandung sang anak sudah lama bercerai dengan tersangka, dan korban diasuh olehnya. “Namun, korban malah berkali-kali dilecehkan,” ujar Azis.

Kemudian pada tahun 2021, pelaku mengajak korban pindah ke Jakarta dan tinggal di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Korban yang saat ini berusia 14 tahun masih terus dilecehkan.

“Dari cerita korban maupun hasil pemeriksaan, didahului dengan kegiatan sehari-hari korban tidur seranjang dengan ayahnya, dimandikan ayahnya dan diminta memijit oleh ayahnya yang menimbulkan birahi,” kata Azis.

Polres Metro Jakarta Selatan saat ini menahan tersangka untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi menjerat tersangka dengan pasal 76 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Baca Juga  Jadi Tersangka Penistaan Agama, Muhammad Kece Terancam Penjara 6 Tahun

Related posts